Tepis minta restu, Jokowi mengaku diskusi & diberi tongkat pengasuh Ponpes Girikusumo

Jumat, 19 Oktober 2018 23:58 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Tepis minta restu, Jokowi mengaku diskusi & diberi tongkat pengasuh Ponpes Girikusumo Presiden Jokowi di Pondok Pesantren Girikusumo Demak. ©2018 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pondok Pesantren Girikusumo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat (19/10). Dalam kunjungannya itu, Joko Widodo menggelar pertemuan tertutup dengan Kiai Munif. Jokowi mengaku hanya membahas persoalan bangsa dan kenegaraan.

"Tadi hanya bahas diskusi seputar wawasan kebangsaan dan kenegaraan berkaitan dengan ketatanegaraan dan tidak bisa saya sampaikan secara detail," ujar Jokowi usai pertemuan tertutup di Ponpes Girikusumo, Mranggen.

Jokowi menampik membahas pencalonannya kembali pada Pilpres 2019. Menurutnya, kedatangannya hanya sekadar silaturahmi. Jokowi mengaku sudah lama tak berkunjung dan menemui Kiai Munif.

"Saya dulu juga pernah kunjungan di sini, dan ketemu pak Kiai 2014 belum ketemu lagi. Lha ini saya sempatkan ketemu lagi saat ke Semarang," ujarnya.

Kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak lebih dari satu jam. Jokowi menyempatkan salat Maghrib. Mantan Wali Kota Solo ini juga mendapat hadiah tongkat milik pengasuh pondok pesantren.

"Ya, diberikan pada saya tongkat milik beliau. Saya diberi ya saya alhamdulilllah. Ada maknanya tadi disampaikan tapi tidak boleh disampaikan," ucap Jokowi.

Seorang pengasuh Ponpes Girikusumo Nur Saleh menuturkan, kedatangan Presiden sangat menjadi perhatian warga sekitar terutama santri. Ini kedatangan Jokowi kedua kalinya.

"Dulu juga pernah datang sebelum jadi Presiden, ya ini mungkin jalin silaturahmi lagi," ungkap Nur saleh. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini