Tenggak minuman bersoda campur buah kecubung, remaja wanita di Tapin tewas

Kamis, 26 April 2018 02:32 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Tenggak minuman bersoda campur buah kecubung, remaja wanita di Tapin tewas Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

Merdeka.com - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena keracunan minuman. Kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kematian yang dinyatakan meninggal pagi tadi.

"Petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan seperti memintai keterangan tiga rekan korban yang bersama-sama mengonsumsi minuman dan kondisi mereka masih kritis," kata Kepala Kepolisian Resor Tapin AKBP Bagus Suseno di Rantau, Rabu (25/4).

Menurut kapolres didampingi Kapolsek Bungur Iptu Agung Setiawan, sebelumnya, Senin (23/4) korban HS bersama tiga rekannya berinisial RP, RS dan DE serta seorang sopir truk mengkonsumsi minuman bersoda. Disebutkan kapolsek, dua hari setelah mengonsumsi minuman, kondisi korban dan tiga rekannya memburuk sehingga mereka dilarikan ke Puskesmas Salam Babaris untuk mendapatkan pertolongan.

"Korban dan tiga rekannya yang kritis sempat dirawat petugas medis puskesmas tetapi nyawa korban tidak berhasil diselamatkan dan jenazahnya dibawa ke RSUD Datu Sanggul," ucapnya.

Ditambahkan Kaur Humas Polres Aipda Puriyaji, pihaknya sudah meminta keterangan rekan korban yang masih mendapat perawatan medis dan diperoleh informasi minuman yang mereka konsumsi dua hari yang lalu.

"Pengakuan salah seorang rekan korban, mereka mengkonsumsi minuman bersoda yang dicampur racikan buah Kecubung yang menimbulkan efek memabukkan sehingga membuat kondisi mereka kritis," ujarnya.

Dikatakannya, meskipun sudah mendapatkan keterangan rekan korban, tetapi petugas akan melakukan autopsi terhadap jenazah korban yang masih disemayamkan di RSUD Datu Sanggul.

"Jenazah korban rencananya di autopsi untuk memastikan penyebab kematian dan kasusnya ditangani polres guna pengungkapan lebih lanjut," katanya, seperti diberitakan Antara. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Overdosis
  2. Kasus Narkoba
  3. Tapin
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini