Tancap Gas Hindari Petugas, Travel Gelap Angkut Pemudik Tabrak Pembatas Jalan

Minggu, 9 Mei 2021 22:02 Reporter : Irwanto
Tancap Gas Hindari Petugas, Travel Gelap Angkut Pemudik Tabrak Pembatas Jalan Petugas amankan travel gelap yang mengangkut pemudik di perbatasan Kabupaten OKU. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu unit kendaraan travel gelap rusak berat usai menabrak pembatas jalan. Sopir panik saat ditindak oleh petugas di titik penyekatan lantaran mengangkut pemudik.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga mengatakan bahwa kendaraan jenis Kijang Inova BG-1695-ZD yang mengangkut pemudik tujuan Provinsi Lampung ini sengaja melintas malam hari untuk mengelabui petugas di pos penyekatan wilayah Batukuning, Kabupaten OKU, Ahad pukul 01.01 Wib. Pos merupakan jalur perbatasan Kabupaten OKU.

"Petugas di pos penyekatan mencoba menghentikan kendaraan yang melaju dari arah Muaraenim tersebut namun tidak diindahkan," katanya di Baturaja, seperti dikutip Antara, Minggu (9/5).

Sopir travel berupaya melarikan diri dengan menancap gas kendaraannya hingga menabrak pembatas jalan di depan SPBU Batukuning.

Akibat peristiwa tersebut, kata dia, kendaraan mengalami rusak berat di bagian depan, kemudian petugas menilang pengemudinya.

"Saat ini kendaraan sudah diamankan di Satlantas Polres OKU. Sementara itu, pengemudi dan penumpang akan diperiksa lebih lanjut sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku," katanya.

Kapolres menegaskan bahwa penyekatan jalur perbatasan ini menindaklanjuti peraturan larangan mudik Lebaran 2021 yang diberlakukan pemerintah sejak 6-17 Mei 2021.

Dalam penyekatan tersebut, Polres OKU menyiagakan pos pengamanan di empat titik jalur perbatasan Kabupaten OKU dengan Muara Enim, OKU Timur, OKU Selatan, dan Kota Prabumilih.

"Petugas di pos pengamanan ini bersiaga 24 jam guna mencegah pemudik yang hendak mudik Lebaran. Jika masyarakat nekat mudik, kendaraannya akan dihalau untuk putar balik arah," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini