Tak akan pulang, Rizieq takut jutaan massa tutup bandara sambut dirinya

Kamis, 14 September 2017 20:15 Reporter : Nur Habibie
Eggy Sudjana. ©2017 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kuasa hukum pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab yaitu Eggy Sudjana mengatakan bahwa kasus yang menimpa kliennya itu tidak benar. Dia membantah Rizieq telah melakukan chat mesum dengan Firza Husein beberapa bulan yang lalu.

"Yang sangat mendasar tindak pidana yang dituduhkan pada Habib Rizieq jelas hoax. Artinya tidak benar dan tidak ada satu pun yang dilakukan Habib Rizieq dalam pengertian chat sex dengan Firza," kata Eggy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (14/9).

Selama menjalankan ibadah haji di Mekkah, ternyata Eggy bertemu dengan Rizieq saat sedang melakukan ibadah Wukuf. Saat bertemu, Eggy menerangkan bahwa banyak hal yang telah disampaikan oleh kliennya itu.

Di antaranya yaitu bahwa Rizieq rela dihina dan dicaci maki oleh banyak orang, ketimbang dirinya harus pulang ke tanah air Indonesia. Dan Rizieq juga lebih baik dikatakan sebagai orang yang penakut dan melarikan diri atas kasus yang menimpa dirinya.

"Daripada gagah-gagahan kembali ke Indonesia dan kemudian ditangkap kemudian terjadi kerusuhan kemudian bunuh-bunuhan. Jadilah bangsa kita ini pecah belah lagi," ujar Eggy saat bertemu dengan Rizieq.

"Keterharuannya, pada saat Habib Rizieq bilang ke saya perintah beliau jangan sampai satu tetes darah pun tumpah, lebih baik dihina seperti ini tapi Indonesia aman," tambahnya.

Selain itu, kata Eggy, Rizieq juga tak ingin jika nantinya dia pulang ke Tanah Air, maka jutaan masa pendukungnya itu akan melakukan penutupan terhadap bandara. Karena itu akan bisa merugikan pihak bandara hingga mencapai triliunan.

"Jangan sampai saya kembali ke Indonesia ada kerusuhan penangkapan, bandara ditutup karena ada jutaan orang sambut dia. Berdasarkan perhitungan ekonomi kalau bandara sampai ditutup Rp 9 triliun rugi bandara," kata Eggy menirukan perkataan Rizieq. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.