Tadarus Massal Santri Isi Ramadan di Pondok Pesantren di Medan

Senin, 6 Mei 2019 20:02 Reporter : Yan Muhardiansyah
Tadarus Massal Santri Isi Ramadan di Pondok Pesantren di Medan Tadarus Massal Isi Ramadan di Pondok Pesantren. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Santri di Pondok Pesantren Ar Raudhatul Hasanah, Jalan Setia Budi, Kota Medan, semakin semangat beribadah pada bulan Ramadan. Salah satu amalan yang mereka laksanakan yakni tadarus Alquran.

Semangat santri terlihat pada hari pertama Ramadan 1440 H, Senin (6/5). Mereka melaksanakan tadarus massal di Masjid Jami yang ada di tengah pondok.

Para santri membentuk kelompok-kelompok untuk mempelajari Alquran. Setiap kelompok terdiri dari sekitar 20 orang santri.

Santri laki-laki berkelompok membentuk lingkaran di lantai I masjid. Sementara santri perempuan mengambil tempat di lantai II dan lantai III.

Satu per satu santri mendapat giliran membaca Alquran dalam kelompoknya. Sementara yang lain menyimak bacaan temannya dan mengingatkan jika terjadi kesalahan baca.

Kegiatan tadarus serentak sudah menjadi agenda tahunan di Pondok Pesantren Ar Raudhatul Hasanah. "Ini sudah biasa di sini. Ada 2.300-an santri kita yang ikut tadarusan kali ini," kata Ustadz Marnang Saing, Kepala Bidang Pengasuhan Pesantren.

Pengasuh pondok menargetkan para santri kembali khatam Alquran pada Ramadan ini. "Mereka bisa mengkhatamkannya sendiri, tidak secara massal seperti ini, karena kebetulan mereka juga tengah fokus ujian," pungkas Marnang. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Ramadan 2019
  2. Ramadan Update
  3. Medan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini