Surya Paloh Tekankan Pentingnya Sinergi Partai Nasional dan Lokal Aceh

Kamis, 24 Januari 2019 23:06 Reporter : Eko Prasetya
Surya Paloh Tekankan Pentingnya Sinergi Partai Nasional dan Lokal Aceh Surya Paloh di Aceh. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Partai NasDem dan partai lokal Aceh untuk pemenangan Pemilu 2019. Dalam acara itu, Paloh menekankan pentingnya sinergi antara partai politik nasional dan partai lokal Aceh.

"Dalam sistem negara yang ada saat ini dengan roda administrasi pemerintahan, ada pemerintahan pusat, dan daerah. Maka koordinasi dan sinkronisasi diperlukan," kata Paloh di sekber bersama, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis (24/1).

Paloh mengatakan pembangunan di daerah akan lebih mudah dilakukan jika koordinasi antar pusat dan daerah terjalin dengan baik. Dia berharap sinergi antara Partai NasDem dan partai Aceh ini dapat bermanfaat bagi pembangunan Aceh ke depan.

"Partai nasional yang bernama NasDem dan partai Aceh sebagai partai lokal, memang inilah namanya sudah jodoh. Dipertemukan Allah. Sebuah simbiosis yang saling memperkuat.

Lebih lanjut, Paloh menegaskan agenda pembangunan Aceh harus diprioritaskan di atas kepentingan apapun. "Kemenangan partai nomor dua bagi saya, tapi kemajuan Aceh nomor satu," tegasnya.

Sekber Pemenangan Pemilu Partai NasDem dan Partai Lokal Aceh didirikan untuk menggenjot kerja-kerja pemenangan Caleg DPR RI serta pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Provinsi Aceh. Dalam acara ini juga dikukuhkan Ketua Sekretariat Bersama, Kamaruddin Abubakar dan jajaran pengurus Sekber.

Sekber bersama ini menargetkan minimal meraih enam kursi DPR RI di dua daerah pemilihan Aceh, serta meraih minimal 60 persem suara untuk Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Sementara itu Ketua Sekber Kamaruddin Abu Bakar (Abu Razak) berjanji akan berusaha untuk meraih 7 kursi DPR RI untuk caleg yang diusung Partai NasDem di Aceh.

"Kita akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih minimal 7 kursi DPR RI dari Partai NasDem di Aceh," tegas Abu Razak. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini