Survei: Komitmen Pemberantasan Korupsi Pemerintah Jokowi Perlu Diperbaiki

Kamis, 17 Oktober 2019 17:02 Reporter : Merdeka
Survei: Komitmen Pemberantasan Korupsi Pemerintah Jokowi Perlu Diperbaiki Jokowi umumkan calon anggota Komisi Yudisial. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Lembaga survei Parameter Politik Indonesia merilis temuannya mengenai evaluasi kinerja Presiden Jokowi selama lima tahun. Publik beranggapan agar pemerintah Jokowi memperbaiki komitmennya dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Publik menganggap pemberantasan korupsi menjadi salah satu catatan penting yang dihadapi oleh pemerintahan Jokowi," papar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (17/10).

Menurut Adi, jika diranking, pemberantasan korupsi menjadi salah satu hal yang menjadi catatan buruk bagi pemerintah Jokowi. Menurut survei tersebut, pemberantasan korupsi menempati posisi ke-5 sebagai isu yang perlu pemerintah Jokowi tingkatkan.

"Setelah isu harga mahal, kemiskinan dan pengangguran; bantuan sosial tidak merata, kurang adil, kriminalisasi dan antikritik; dan layanan kesehatan," beber Adi.

Kata Adi, dalam survei tersebut pihaknya juga menanyakan responden ihwal lima besar masalah yang perlu diperbaiki ke depannya oleh Presiden Jokowi. Lima besar masalah itu, kata Adi adalah ekonomi, kemiskinan dan lapangan pekerjaan. Kemudian pendidikan dan sumber daya manusia.

"Ini menurut saya cukup in line dengan visi dan janji politik Jokowi. Di mana program Nawa Cita Jilid Kedua itu melanjutkan infrastruktur dan meningkatkan sumber daya manusia," ungkap Adi.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini