Sudah Berkonsultasi, Mulan Klaim KPK Bolehkan Anggota DPR Terima Endorsement

Senin, 28 Oktober 2019 16:31 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sudah Berkonsultasi, Mulan Klaim KPK Bolehkan Anggota DPR Terima Endorsement Sejumlah Artis yang Jadi Anggota DPR. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Anggota DPR dan musisi Mulan Jameela menyebut sudah berdiskusi dengan KPK terkait masalah endorsement. Hal tersebut berkaitan dengan endorse kacamata yang dia terima beberapa waktu lalu.

Menurut Mulan, KPK memperbolehkan dirinya di-endorse atau melakukan promosi barang kendati berstatus sebagai pejabat publik. Dia mengklaim endorse tersebut bukan bentuk gratifikasi. Istri musisi Ahmad Dhani itu berdalih melakukan promosi sebagai artis.

"Saya juga sudah berkonsultasi dengan pihak KPK dan sudah ada tabayyun istilahnya, hal-hal apa yang istilahnya ruang lingkup atau batasan-batasan apa anggota dewan yang tidak boleh dilakukan," ujar Mulan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10).

"Kalau sejauh endorsement atau paid promote atau jadi mungkin model iklan itu enggak apa-apa. Karena profesi kita juga sebagai artis," imbuhnya.

Mulan mengklaim status pekerjaannya sebagai anggota dewan dan artis berbeda. Dia mengaku melaksanakan fungsinya sebagai artis untuk melakukan promosi.

"Pada saat saya menerima endorsement atau paid promote, saya menjalani fungsi sebagai artis. Dan itu insyaallah tidak menyalahi peraturan," jelas legislator Gerindra itu.

Sebelumnya, KPK melakukan teguran terhadap Mulan karena menerima endorse kacamata. Mulan melakukan promosi di Instagram pribadi miliknya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini