Soal Tuduhan Anak PKI, Wasekjen PKB Diperiksa 2 Jam di Polda Metro

Rabu, 28 November 2018 20:03 Reporter : Ronald
Soal Tuduhan Anak PKI, Wasekjen PKB Diperiksa 2 Jam di Polda Metro wasekjen PKB Dita Indah Sari usai diperiksa polisi. ©2018 Merdeka.com/ronald chaniago

Merdeka.com - Wasekjen PKB Dita Indah Sari sambangi Polda Metro Jaya, Rabu (28/11). Dia diperiksa atas laporannya kepada 25 akun media sosial yang menuduhnya anak PKI.

Dita diperiksa sejak Pukl 16.00 WIB hingga 18.15 WIB. Laporan Dita ke Bareskrim Polri tercantum dalam nomor surat STTL/1164/XI/2018/BARESKRIM.

"(Dilimpahkan dari Bareskrim Polri ke Polda Metro) Iya itu arahan dari pimpinan jadi supaya lebih fokus, ini kan khusus menangani unit Siber jadi lebih fokus dan karena memang jadi berkembang," kata Dita di Polda Metro Jaya.

Kata Dita, pemeriksaan kali ini merupakan lanjutan dari Bareskrim Polri. Di mana ada 15 pertanyaan yang dilontarkan dari penyidik kepada dirinya.

"Tadi kita sudah diterima oleh salah seorang penyidik, lalu saya memberikan tambahan keterangan dari yang sudah saya sampaikan di Bareskrim tanggal 5 November lalu. Karena ada beberapa tambahan akun," katanya.

Kemudian penyidik juga menanyakan apakah dari kegiatan akun hoaks itu ada efek bagi dirinya, keluarga dan politik. Sebab, saat ini dirinya merupakan Calon Legislatif (Caleg) di PKB.

"Saya sampaikan bahwa ini sangat merugikan dan saya minta ditindaklanjuti segera. Kami apresiasi kepolisian yang sudah tanggapi laporan ini meskipun tidak terlalu cepat, tapi ditanggapi dan saya diminta melengkapi berkas itu adalah kemajuan. Ya sekaligus permohonan kita ke Polda agar akun penyebar fitnah ini diberi efek jera, harus ditangkap juga dan harus ada sanksi bagi mereka. Iya memang itu arahan dari pimpinan supaya lebih fokus (makanya dilimpahkan ke Polda)," tegasnya.

Sementara itu, Dita mengakui kalau fitnah itu ia ketahui dari temannya. Atas hal itu, ia melaporkan ke pihak berwajib.

"Dari teman saya screenshot kirim ke saya itu tangal 24 Oktober postingan pertama di FB," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini