Seorang siswi SMA di Kepulauan Meranti tak ikut UNBK karena nikah

Kamis, 12 April 2018 01:15 Reporter : Abdullah Sani
Seorang siswi SMA di Kepulauan Meranti tak ikut UNBK karena nikah Pelaksanaan UNBK SMK Di Jakarta. ©Liputan6.com/Arya Manggala

Merdeka.com - Seorang siswi Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Kepulauan Meranti tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena memilih untuk menikah dengan pasangannya. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti, Rosdaner.

"Iya ada satu siswi yang tidak ikut UNBK karena menikah. Sedangkan siswi SMA sederajat lainnya menjalani ujian dengan lancar," ujar Rosdaner saat dihubungi merdeka.com, Rabu (11/4) melalui selulernya.

Dia tak bisa menyebutkan siapa siswi tersebut dan apakah akan mengikuti ujian susulan atau tidak. Namun, siswi tersebut menyatakan tidak hadir ujian karena sedangkan melangsungkan pernikahan.

"Yang jelas untuk UNBK ini, siswi tersebut tidak datang dan gagal mengikutinya," kata Rosdaner.

Rosdaner menyebutkan, UNBK yang dimulai sejak Senin hingga Kamis (12/4) di Kabupaten Kepulauan Meranti diikuti oleh 263 peserta SMA sederajat. Dikatakannya, secara umum pelaksanaan UNBK berjalan lancar, meski ada satu sekolah yang melaksanakan ujian secara manual.

"Para siswa di SMAN 1 Kecamatan Rangsang, jumlahnya 154 orang, ujuan secara manual dengan lembar kertas. Kalau sekolah lain tidak ada masalah," kata Rosdaner. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini