Seorang Kakek di Kebumen Cabuli Teman Bermain Cucunya

Rabu, 27 Februari 2019 03:30 Reporter : Abdul Aziz
Seorang Kakek di Kebumen Cabuli Teman Bermain Cucunya Pelaku pencabulan di Kebumen. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang kakek berinisial TF (55) warga Kelurahan Bumirejo, Kabupaten Kebumen diduga mencabuli seorang anak di bawah umur. Anak tersebut berusia 9 tahun. Terhitung sebagai tetangga sekaligus teman bermain cucu tersangka.

Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Edy Istanto menjelaskan, saat ini kasus tersebut tengah ditangani penyidik Unit PPA Polres Kebumen. Tersangka diduga telah mencabuli korban dan pertama kali dilakukan sekitar tahun 2018 di rumahnya.

"Korban alami trauma akibat perbuatan cabul tersangka," jelas AKP Edy Istanto didampingi Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat konferensi pers, Selasa (26/2).

Modus yang dilakukan tersangka, saat korban bermain bersama dengan cucunya, korban dipanggil oleh tersangka. Selanjutnya, tersangka melakukan perbuatan cabul tersebut.

Tersangka terakhir kali melakukan perbuatan cabul pada korban pada Sabtu (19/2) sekitar pukul 14.30 WIB. Tersangka melakukan perbuatan cabul tersebut di kediamannya yang tidak jauh dari rumah orang tua korban.

"Kasus ini terkuak, sebab korban menceritakan apa yang dialaminya pada orang tuanya. Orang tua korban yang tidak terima selanjutnya melaporkan ke Polres Kebumen," lanjut Edy.

Akibat perbuatannya, Penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres Kebumen menjerat tersangka dengan pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak, dengan ancaman paling lama 15 tahun kurungan penjara dan denda paling banyak Rp 5 miliar. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini