Sempat Terkecoh, Petugas Lapas Banceuy Bongkar Penyelundupan Narkoba Melalui Anus

Kamis, 21 Maret 2019 22:18 Reporter : Aksara Bebey
Sempat Terkecoh, Petugas Lapas Banceuy Bongkar Penyelundupan Narkoba Melalui Anus Petugas Lapas Banceuy Bongkar Penyelundupan Narkoba Melalui Anus. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pengunjung berhasil menyelundupkan narkoba ke dalam lapas Banceuy dengan modus menyembunyikan paket dalam anus. Penyelundupan itu diketahui saat salah satu narapidana terciduk mengambil paket di dalam toilet.

Kalapas Banceuy, Kusnali mengatakan, paket ini dibawa pengunjung laki-laki. Petugas lapas sempat mencurigai aktivitasnya. Dari rekaman CCTV, beberapa kali pria itu menuju toilet.

Setelah jam besuk selesai dan pengunjung itu pulang, ada narapidana berinisial RA masuk ke dalam toilet. Untuk memastikan kecurigaan, RA lantas diperiksa.

"Saat itu napi berinisial RA kami pergoki tengah mengambil sebuah bungkusan seukuran jempol kaki manusia, yang dibungkus rapat dengan lakban," katanya di Lapas Banceuy, Kamis (21/3).

Atas kasus itu, RA yang saat ini menjalani masa hukuman lima tahun karena kasus narkoba, diamankan dan diinterogasi. Dia terancam menempati ruangan isolasi dan masuk kategori register F.

Selain itu, RA yang sudah menjalani masa tahanan selama dua tahun lebih bisa tidak mendapat remisi. Sedangkan pengunjung yang diduga menyelundupkan narkoba sedang diburu berdasarkan petunjuk dari CCTV.

"Pelaku penyimpan narkoba sekarang tengah diburu oleh tim Polda Jabar, " katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Pengamanan Lapas Banceuy, Eris Ramdani membenarkan dugaan penyelundupan narkoba di dalam anus. Modus ini tergolong baru untuk menghindari pemeriksaan dan penggeledahan petugas sebelum membesuk napi.

"Diduga pelaku yang mengantarkan narkoba, sempat mengeluarkan di wc tersebut. Dari narkoba yang ditemukan berjumlah 9 gram sabu sabu, dan dua type pil pshycotropica warna pink dan biru," jelasnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini