Semangat Merawat Keberagaman di Tahun Tikus Logam 2020

Sabtu, 25 Januari 2020 15:05 Reporter : Kirom
Semangat Merawat Keberagaman di Tahun Tikus Logam 2020 Vihara Karuna Jala di Serpong. ©2020 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Masyarakat keturunan Tionghoa Serpong, Kota Tangerang Selatan, mengharapkan kerukunan dan kebersamaan dalam momentum tahun baru Imlek 2571. Diharapkan segala peruntungan dan keberkahan menyelimuti kehidupan di tahun Tikus logam ini.

Hendy (60), pengurus Klenteng Boen Hay Bio Wihara Karuna Jala, Serpong, Kota Tangerang Selatan, mengaku bersyukur bisa melewati tahun sebelumnya dengan penuh berkah dan keselamatan.

"Makna Imlek bagi umat sebenarnya hanya mengucap syukur saja, bahwasannya setelah kita melewati tahun sebelumnya, kita mengucapkan terima kasih telah mendapatkan berkah dan selamat," kata Hendy Sabtu (25/1), di Klenteng Boen Hay Bio, Pasar Lama Serpong.

Dia berharap dengan hadirnya tahun baru Imlek ini, bangsa Indonesia tetap rukun, damai dan terbebas dari bencana.

"Harapannya, kita berharap semua penuh kedamaian, jadi satu sama lain bisa saling menyatu itu harapan kami, dan terbebas dari bencana apapun bencananya. Kita bisa bebas dari bencana, karena kita liat di mana-mana banyak bencana kita jadi prihatin melihatnya," ucap Hendy.

vihara karuna jala di serpong

©2020 Merdeka.com/Kirom

Adi, pesembahyang yang datang dari Cilenggang, Serpong berharap peruntungan di tahun shio Tikus logam bisa lebih baik dari sebelumnya. Dia beranggapan keberagamaan di Indonesia sudah sangat bagus dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya orang Indonesia lah, saya juga lahir di sini. Sekarang kita juga bisa damai dan bersatu, dengan kesatuan dan kemurnian daripada hati kita, jadi kita bisa melihat bahwa alam juga seperti itu," ucapnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini