Selamatkan sendal, bocah 8 tahun tercebur & tenggelam di sungai

Jumat, 16 Desember 2016 04:04 Reporter : Parwito
Selamatkan sendal, bocah 8 tahun tercebur & tenggelam di sungai Ilustrasi Orang Tenggelam. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Nasib nahas menimpa Dimas Ardian Saputra, bocah berusia 8 tahun, terpeleset ke dalam selokan saat hendak mengambil sendalnya. Setelah tercebur, tubuhnya hanyut terbawa arus, Rabu (14/12) sore kemarin sekitar pukul 16.30 WIB.

Tubuh bocah asal dukuh Silegok RT 10 FRW 2, Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan Kamis (15/12) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan tersangkut di pinggir Sungai Semilir, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang.

"Korban kami temukan sekitar 5 km dari lokasi jatuh" tegas Humas Nasarnas Kota Semarang Zulhawary Agustianto kepada merdeka.com, Kamis (1/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Dimas dan rekannya Galih pulang dari mengaji berjalan di pinggir selokan yang lebarnya hanya 30 cm dan dalam 50 cm. Saat itu hujan turun sangat deras yang mengakibatkan air selokan meluap.

Ketika asik berjalan tiba-tiba sandal korban terlepas dan hanyut di selokan. Korban yang kaget berusaha mengambil sandal tersebut, namun karena arus sangat deras korban terpeleset dan hanyut.

Tubuh korban langsung hanyut di selokan yang bermuara di sungai semilir. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Kantor SAR Semarang, Polsek Wonotunggal, Koramil Wonotunggal, Batang Rescue, PMI serta warga sekitar segera menggelar pencarian.

Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, jasadnya berhasil. Setelah itu, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Semarang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini