Sekjen PDIP Terserang Diare Karena Rumah Kebanjiran

Kamis, 9 Januari 2020 18:45 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sekjen PDIP Terserang Diare Karena Rumah Kebanjiran hasto hadiri acara gladi resik rakernas PDIP. ©2020 Merdeka.com/genantan kesuma

Merdeka.com - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meninjau gladi resik Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1). Hasto datang telat, dia baru tiba sekitar pukul 17.25 WIB dari jadwal semula pukul 12.00 WIB.

Hasto paling ditunggu awak media. Sebab, KPK tengah menangani kasus dugaan suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang disebut menyeret politisi PDIP.

Hasto mengakui dirinya diare karena dampak banjir yang belakang terjadi. Kini dia bilang, sudah kembali sehat karena minum jamu dan langsung meninjau gladi resik Rakernas.

"Karena rumah saya kebanjiran dan mobil dua tenggelam maka kena diare, sehingga tadi enggak bisa ikut acara minum jamu (di pembukaan Rakernas), tetapi teman saya memberikan puyer cap jamu, itu juga obat tradisional dengan puyer cap kupu-kupu," kata Hasto di Jiexpo.

1 dari 1 halaman

Dalam acara gladi resik, Hasto sempat mengelilingi spot acara. Pertama dimulai dari meja registrasi, panggung utama dan berakhir makan di dapur umum Baguna PDIP. Dia bersyukur, rakernas sekaligus persiapan HUT PDI Perjuangan ke-47 berlangsung lancar.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dengan tertib dan yang menggembirakan ini mencerminkan kebudayaan kita," pungkas Hasto.

Sebelumnya pada siang tadi, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menyebut bahwa Hasto mengalami diare. Akibatnya ia akan telah datang ke gladi resik rakernas.

"Pak Hasto ke sini. Pak Hasto tadi informasi dia kena diare karena kecapean kali ya," kata Djarot. [rnd]

Baca juga:
Kapolsek Menteng: Penyidik KPK Dilarang Masuk Gedung PDIP Kurang Syarat Administrasi
Penyidik KPK Disebut Ditolak Geledah Ruangan Hasto, PDIP Sebut Tidak Bawa Surat Resmi
Ngebet Maju Pilkada Solo, Gibran Tak Diundang Rakernas PDIP
PDIP Dukung DPR Bentuk Pansus Jiwasraya
Hinca dan Hasto Bocorkan Hasil Pertemuannya dengan Mendagri Tito Karnavian

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini