Sandi Harap Nadiem Makarim Buat Pendidikan Indonesia Lebih Inovatif Lewat Teknologi

Kamis, 24 Oktober 2019 20:32 Reporter : Darmadi Sasongko
Sandi Harap Nadiem Makarim Buat Pendidikan Indonesia Lebih Inovatif Lewat Teknologi Sandiaga Uno di Universitas Brawijaya. ©2019 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menilai positif penunjukkan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Dia menilai pilihan itu sejalan dengan perkembangan teknologi yang cepat dan telah mengubah gaya hidup manusia.

"Dipilihnya Pak Nadiem Makarim, tentunya diharapkan peran teknologi di sektor pendidikan kita akan bisa membawa pendidikan lebih tuntas dan berkualitas," kata Sandiaga di Universitas Brawijaya Malang, Kamis (24/10).

Hari ini, kata Sandiaga, dunia berubah secara total setelah hadirnya teknologi, termasuk dunia pendidikan. Karena itu perubahan diperlukan, juga di sektor lainnya, kesehatan, bisnis dan lain-lain.

Pendidikan berkorelasi dengan sumber daya manusia dan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan. Sehingga, kata Sandiaga, kehadiran sosok Nadiem diharapkan akan mengantarkan dunia pendidikan semakin cepat berkembangan sesuai tuntutan di era distribusi.

"Selain itu memudahkan link dan match, antara kebutuhan dari dunia industri dan apa yang dihasilkan dari proses belajar dan mengajar. Karena kita juga bicara pendidikan tinggi masuk kembali ke kementerian yang dipimpin Pak Nadiem, tentunya menjadi harapan besar bagi kita semua suatu langkah yang inovatif," katanya.

Selain itu, dia menyebut saat ini juga harus didorong jiwa kewirausahaan. Sehingga menjadi landasan di tengah sulitnya lapangan kerja di era 4.0. Juga harus disiapkan generasi dengan sebuah semangat berinovasi.

"Kita harus menyiapkan generasi dengan semangat inovasi," katanya.

Sebagai anak bangsa, Sandiaga juga mengaku akan terus mengambil peran dalam ikut membangun bangsa. Sandi memiliki program andalan yang akan terus dijalankan sebagai sebuah kontribusi, selain perannya di dunia politik.

"Tentu sudah menjadi platform perjuangan kami, sekarang saya ada di luar pemerintahan. Kami mendorong lewat dua program utama lewat Oke Oce dan Rumah Siap kerja," katanya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini