Saksi Kunci Masih Berduka, Polisi Belum Simpulkan Penembakan 3 Warga Prabumulih

Kamis, 6 Desember 2018 21:30 Reporter : Irwanto
Saksi Kunci Masih Berduka, Polisi Belum Simpulkan Penembakan 3 Warga Prabumulih Garis polisi. Liputan6

Merdeka.com - Tiga warga Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih, Sumsel, tewas tertembak. Selang beberapa lama, seorang anggota TNI ditemukan kritis usai melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menembak pelipisnya.

Ketiga korban sipil itu adalah Faisal (45) Zainal Imron (45) dan Luken (35) yang semuanya luka tembak di kepala. Sementara Serka Kurniawan Candra masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit dengan kondisi kritis.

Informasi yang dihimpun, ketiga korban sedang mengobrol di rumah korban Faisal, Kamis (6/12). Tiba-tiba, datang terduga pelaku dengan raut wajah emosi dan marah-marah begitu menemui korban Faisal.

Korban dan pelaku terjadi cekcok mulut. Tak lama kemudian, terdengar tembakan beberapa kali dari dalam rumah yang membuat istri korban Faisal berteriak meminta tolong. Terduga pelaku kemudian kabur menggunakan mobil.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk mengungkapkan, pihaknya belum menyimpulkan kronologis kejadian, motif dan pelakunya. Penyidik belum mendapatkan keterangan saksi, terutama istri korban, karena masih berduka.

"Belum masih didalami dulu, kalau ada perkembangan nanti kita kabari. Saksinya cuma istrinya tapi masih berduka, jadi tidak kita paksakan," ungkap Tito saat dihubungi merdeka.com, Kamis (6/12) malam.

Terkait dugaan keterlibatan Serka Kurniawan dalam pembunuhan sadis itu, Tito juga belum berkomentar banyak. Begitu juga dengan informasi korban didatangi oleh terduga pelaku yang mengendarai mobil.

"Belum kita simpulkan, ada hubungan apa tidak. Masih didalami dulu, benar atau tidak," ujarnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Penembakan
  2. Prabumulih
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini