Saat Petugas Damkar Selamatkan Anjing Terpersok di Sumur Sedalam 10 meter

Senin, 2 Desember 2019 02:04 Reporter : Muhammad Permana
Saat Petugas Damkar Selamatkan Anjing Terpersok di Sumur Sedalam 10 meter Petugas Damkar Jember Selamatkan Anjing Terperosok di Sumur 10 meter. ©Istimewa

Merdeka.com - Seekor anjing liar di Jember, Jawa Timur, terperosok ke dalam sumur kering sedalam 10 meter. Peristiwa tersebut terjadi di Perumahan Graha Citra Mas, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Sumbersari, Minggu (1/12) sore.

Suara gong-gongan anjing dari dalam sumur itu mengundang perhatian dan rasa iba warga sekitar. Mereka lalu bersama-sama berusaha menolong anjing berbulu hitam-putih itu untuk keluar dari sumur.

Menggunakan tali yang dilempar ke dalam sumur, warga berusaha membantu anjing malang itu keluar dari sumur. Namun sayang, beberapa kali tali yang diulurkan ke dalam sumur, justru selalu putus digigit anjing.

1 dari 1 halaman

Damkar Turun Tangan

Warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar) guna membantu proses evakuasi anjing dari dalam sumur.

"Sepertinya anjingnya panik karena cukup lama terjebak di dalam sumur. Jadi tali yang diulurkan warga selalu putus digigit," ujar Komandan Damkar Regu A Mako, Suharto saat dikonfirmasi.

Proses evakuasi yang dilakukan petugas damkar tetap menggunakan tali, tetapi dengan teknik khusus. "Karena sumurnya lumayan dalam, susah bagi kita untuk masuk ke dalam," lanjut Suharto.

Dengan tali khusus, tubuh anjing liar itu kemudian terikat ke dalam tali sehingga bisa ditarik keluar. "Kita ikatkan tali itu ke tubuh anjing, sehingga alhamdulillah bisa berhasil terangkat," tutur Suharto.

Setelah berhasil dievakuasi, petugas menitipkan anjing liar ke tempat penampungan hewan liar yang ada di Jember.

"Sumur itu sebenarnya masih sering digunakan warga. Tetapi karena musim kemarau panjang, sudah dua bulan ini tidak dipakai," tutupnya. [noe]

Baca juga:
Diduga Mau Curi Pisang, Wahyudi Tewas Diserang 4 Anjing Rottweiler
Kondisi Korban Gigitan Pit Bull di Medan Membaik, Nyanyi Lagu Ahok
Bocah Korban Pit Bull di Medan Stabil
Bocah Korban Serangan Pit Bull Segera Jalani Operasi Lanjutan
Korban Diserang Anjing Pit Bull Saat Bangun Tidur

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini