Rusak Mobil Warga Saat Konvoi Usai Ujian Nasional, 11 Siswa SMK Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2019 19:34 Reporter : Yan Muhardiansyah
Rusak Mobil Warga Saat Konvoi Usai Ujian Nasional, 11 Siswa SMK Ditangkap Polisi Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Konvoi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) disertai aksi corat-coret seusai menyelesaikan Ujian Nasional (UN) kemarin berbuntut panjang. 11 siswa yang melakukan aksi itu diamankan polisi karena diduga merusak mobil warga.

11 pelajar itu diketahui sebagai siswa SMK di Binjai. Mereka diamankan dari Jalan Medan-Binjai, Kamis (28/3) malam.

Polisi bertindak setelah para siswa yang mengendarai sepeda motor itu diduga merusak mobil Toyota Avanza hitam milik warga.

"Tadi malam mereka dalam perjalanan pulang ke Binjai, diduga ada teman mereka yang tersenggol mobil Avanza berwarna hitam milik pelapor," kata Iptu Syarif Ginting, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Jumat (29/3).

Seorang siswa diduga memecahkan kaca mobil. Mereka juga mengintimidasi dan melakukan penganiayaan terhadap pengemudi mobil. Padahal di dalam mobil juga ada istri dan anaknya.

Polisi yang tiba di lokasi kemudian bertindak. Mereka mengamankan pihak yang terlibat. Pengemudi mobil pun membuat laporan.

"Sebelas pelajar kita bawa ke Polsek Sunggal dan masih kita mintai keterangan. Mereka diamankan karena diduga melakukan penganiayaan dan perusakan mobil," kata Syarif.

Polsek Sunggal berencana memanggil pihak sekolah. Tidak tertutup kemungkinan kedua belah pihak akan berdamai.

"Yang penting SOP sudah kita laksanakan, karena ini kan delik aduan. Kalau memang mereka mau berdamai, ya silakan ajukan dengan pimpinan untuk pencabutan laporan," tutup Syarif. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Anak Sekolah
  2. Kriminal
  3. Binjai Kota
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini