Rogoh Kocek Rp200 Juta, Pedagang Cakwe Tak Kapok Meski Gagal Jadi DPRD Kota Bekasi

Selasa, 14 Mei 2019 20:21 Reporter : Adi Nugroho
Rogoh Kocek Rp200 Juta, Pedagang Cakwe Tak Kapok Meski Gagal Jadi DPRD Kota Bekasi Pedagang Cakwe Nur Wahid. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Caleg dari Partai Gerindra yang juga pedagang jajakan Cakwe keliling, Nur Wahid gagal mendapatkan kursi di DPRD Kota Bekasi. Sebab, perolehan suaranya tidak mencukupi untuk mengantarkannya duduk di parlemen periode 2019-2024 di daerah tersebut.

"Harus legowo kalah, namanya berpolitik, berdemokrasi, pilihan rakyat, amanah rakyat," kata Nur Wahid ketika dihubungi, Selasa (14/5).

Dari hasil rekapitulasi suara Pileg DPRD Kota Bekasi, Nur Wahid yang bertarung di dapil III mencakup Kecamatan Rawalumbu, Mustikajaya, dan Bantargebang, mendapatkan 1.020 suara. Dia kalah dengan Ketua Partai Gerindra Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung yang menjadi pesaingnya di dapil tersebut. Ibnu Hajar mendapatkan 5.754.

Meskipun pendataan baru di kancah perpolitikan, pria asal Jawa Tengah, dengan nomor 9 mampu mengalahkan tiga caleg nomor urut di atasnya, di mana ketiganya tak sampai memperoleh 1.000 suara. Meski gagal, pria asal Jawa Tengah ini mengaku tidak kapok.

"InsyaAllah nanti kalau ada lagi, ya nyalon lagi," kata Nur Wahid.

Nur Wahid menyebut, sebab tak mencapai target 6.000 suara karena dapil tempatnya bertarung bukan tempat tinggal aslinya. Sebetulnya, domisili Nur Wahid berada di Bekasi Utara atau dapil II.

"Orang (di dapil III) enggak kenal saya, orang pasti pilih yang lebih mereka kenal. Tapi, kalau maju lagi, saya kan aslinya dari Bekasi Utara, nyalonnya dari utara lah," ujar dia.

Sebelumnya, Nur Wahid mengaku menyiapkan uang Rp 200 juta sebagai persiapan menjadi Caleg. Uang sebanyak itu merupakan hasil usaha menjadi pedagang cakwe. Ia mengaku memiliki 12 gerobak yang tersebar di Bekasi Utara sampai Cakung. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Caleg Gagal
  2. Pemilu 2019
  3. Caleg
  4. Bekasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini