Ribuan Warga Kota Bandung Akan Rapid Test Corona di GBLA dengan Sistem Drive Thru

Kamis, 2 April 2020 01:29 Reporter : Aksara Bebey
Ribuan Warga Kota Bandung Akan Rapid Test Corona di GBLA dengan Sistem Drive Thru Rapid Test di Bogor. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung berencana melakukan rapid test virus corona (covid-19) tahap dua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (2/4). Ribuan test kit akan digunakan dengan sistem drive thru untuk warga kategori B dan C.

Seperti diketahui, golongan kategori B adalah mereka yang profesinya memiliki interaksi sosial yang massif. Seperti wartawan, petugas transportasi di bandara dan terminal, para ulama dan para pejabat publik yang selalu berinteraksi dengan publik. Selain itu, kategori ini pun meliputi para pedagang pasar. Mereka diberikan pilihan untuk melakukan tes.

Sedangkan kategori C adalah mereka yang tidak berinteraksi dengan OPD dan PDP tapi memiliki gejala yang mirip dengan pengidap virus corona.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengungkapkan, Pemkot Bandung menerima peralatan tes berjumlah 2.000 unit. Selain pelaksanaan massif tes, dia mengaku sudah memberikan bantuan berupa 23.000 paket sembako bagi warga yang terdampak kebijakan jaga jarak.

"Untuk rapid test drive thru, rencananya akan dilakukan pada Kamis (2/4) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebanyak 2.948 orang," kata dia melalui keterangan tertulis.

Persiapan lain yang dilakukan adalah merekrut relawan dari kalangan ASN maupun anak muda, seperti instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selain bertugas untuk memberikan sosialisasi, mereka akan membantu dalam verifikasi data penerima bantuan uang tunai dan paket sembako.

Baca Selanjutnya: Data Covid-19 dari Pemprov Jabar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini