Resmi dilantik, Herman Deru-Mawardi Yahya bakal diarak warga setibanya di Sumsel

Selasa, 2 Oktober 2018 00:06 Reporter : Irwanto
Herman Deru-Mawardi Yahya. ©2018 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Senin (1/10). Untuk menyambut pemimpin baru, ribuan warga akan merayakannya dengan sejumlah kegiatan.

Acara pertama dimulai dengan arak-arakan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang, Selasa (2/10). Herman Deru dan Mawardi Yahya rencananya akan kembali ke Bumi Sriwijaya besok pagi.

Pelaksana Harian Kepala Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol Setda Sumsel, Iwan Gunawan mengungkapkan, pihaknya sudah menyusun agenda penyambutan kepala daerah hasil Pilkada serentak 27 Juni 2018 itu.

Direncanakan, keduanya mendarat di bandara pukul 09.30 WIB. Setelah istirahat sekitar 30 menit, keduanya berangkat menuju Monpera. Di bandara sudah menunggu ratusan mobil dan moge (motor gede) untuk mengarak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih.

"Besok kita gelar arak-arakan dari bandara menuju Monpera. Itu untuk menyambut Pak Herman Deru-Mawardi Yahya," ungkap Iwan, Senin (1/10).

Di Monpera, kata dia, sudah menunggu juga ribuan warga Sumsel. Mereka nantinya akan mendengarkan pidato pertama Herman Deru-Mawardi Yahya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang baru.

"Setelah itu akan digelar zuhur di Masjid Agung berjemaah," terangnya.

Pada malam harinya, digelar syukuran dan doa bersama dengan masyarakat dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD). Kegiatan ini dilaksanakan di Griya Agung atau rumah dinas Gubernur Sumsel.

"Untuk acara besok malam ada sekitar lima ribu warga yang diundang," pungkasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini