Remaja tenggelam, satu tewas dan dua masih dicari

Kamis, 7 Desember 2017 20:02 Reporter : Dian Ade Permana
Pencarian Tiga remaja tenggelam di Magelang. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Basarnas terus mencari remaja yang hanyut di Sungai Progo, Desa Kalinegoro, Mertoyudan, Kabupaten Magelang pada Rabu (6/12). Saat kejadian, dari delapan orang yang berenang, tiga di antaranya tenggelam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Magelang, ketiga remaja tersebut bernama Ultan Arya Maheswara (11), Ulum Munafis (11) dan M. Farhan Pratama (11), semua warga Desa Kalinegoro Mertoyudan Magelang.

"Ultan Arya sudah ditemukan oleh anggota Polsek Mertoyudan beserta tim SAR gabungan dan warga yang langsung melakukan pencarian setelah menerima laporan kejadian tersebut. Korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Noer Isrodin Muchlisin, Kepala Basarnas Jateng, Kamis (7/12).

Tenggelamnya para remaja tersebut bermula saat lima dari delapan remaja tersebut mandi dan berenang di pinggiran Sungai Progo. Netiga korban tidak menyadari mereka berenang terlalu ke tengah dan langsung tenggelam. Mengetahui hal tersebut, kelima remaja rekan korban segera menghubungi Polsek Mertoyudan dan warga sekitar.

Saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Jateng, Pemadam Kebakaran, Polsek Mertoyudan, BPBD Kabupaten Magelang, SAR Kabupaten Magelang serta warga sekitar melakukan pencarian di sungai yang berkedalaman 3,5 meter tersebut.

"Pencarian dilakukan dengan penyelaman di palung-palung sekitar 100 meter dari lokasi dan penyisiran lewat darat sejauh tujuh kilomter serta penyisiran di sungai dengan perahu rafting" ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Magelang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.