Program Bansos Rasmie Wali Kota Bengkulu Dipuji Warganya

Minggu, 2 Agustus 2020 23:48 Reporter : Roymond
Program Bansos Rasmie Wali Kota Bengkulu Dipuji Warganya Linda Wati warga Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat Kota Bengkulu yang terdampak Covid-19 menuai pujian dari warganya. Sesuai instruksi dari Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan pada bulan April lalu, bahwa seluruh masyarakat di Kota Bengkulu harus diberikan sembako tanpa terkecuali, baik dia yang tinggal di rumah sendiri, kost, bedengan maupun mahasiswa perantau dijamin akan menerima bantuan sosial.

Linda Wati (42) warga Rt 10, Rw 03 Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu mengatakan bahwa penerimaan bantuan sosial (Bansos) berupa beras dan mie instan (Rasmie) yang diberikan oleh Wali kota Bengkulu terkhusus di wilayah Kelurahan Jembatan Kecil sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat.

"Saya dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan Pak Helmi Hasan selaku Pemerintah Kota Bengkulu. Saya merasa sangat puas dengan kinerja Pemerintah Kota Bengkulu dalam hal ini Helmi Hasan sebagai Wali kota Bengkulu," ungkap Linda Wati waktu ditemui di rumahnya, Minggu (2/8/2020).

Penyaluran bantuan sosial (Bansos) ini dimaksudkan Pemkot Bengkulu untuk mengantisipasi masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan beberapa waktu lalu.

"Pemkot Bengkulu membagikan sembako berupa beras dan mie instan kepada sekitar 90.000 keluarga (KK) yang tersebar di 5 kecamatan," ujar Helmi.

Penyaluran bantuan sembako di Kota Bengkulu ini dilakukan secara bertahap karena stok beras di gudang Bulog setempat terbatas. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Helmi Hasan
  3. Berita Bengkulu
  4. Bengkulu
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini