Presiden Jokowi Akan Resmikan Stadion Manahan Besok

Jumat, 14 Februari 2020 19:41 Reporter : Arie Sunaryo
Presiden Jokowi Akan Resmikan Stadion Manahan Besok Menteri Basuki dan Wali Kota Solo FX Rudy di Stadion Manahan Solo. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2). Kepastian peresmian disampaikan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) usai menjemput Jokowi di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Jumat (14/5). Menurut Rudy Jokowi menyetujui permintaannya untuk meresmikan stadion yang direnovasi dengan anggaran Rp301 miliar itu.

"Rencananya, peresmian akan dilakukan sebelum pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan Persib Bandung, Sabtu malam," ujar Rudy, di sela mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno

Menurut Rudy, pertandingan kedua tim legendaris itu dalam rangkaian peringatan HUT kelompok suporter Pasoepati ke 20 dan HUT Kota Solo ke 275. Kata Rudy, pertandingan dua tim beda kasta ini merupakan laga pertama setelah Stadion Manahan selesai direnovasi.

"Tadi saya minta ke beliau, kalau besok itu ada sepak bola di Manahan mencoba lapangan. Kalau berkenan hadir saya minta sekalian meresmikan. Tanggapan beliau oke," katanya.

Usai pertemuan tersebut, sejumlah menteri yang mengikuti Jokowi langsung meninjau Stadion Manahan. Tak hanya para menteri, tim dari Paspampres pun terlihat ikut meninjau stadion.

"Ini momennya tepat untuk dilakukan peresmian. Pak Jokowi kebetulan sedang berada di Solo setelah melakukan kunjungan ke Magelang," katanya.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, peresmian Stadion Manahan pada Sabtu besok sangat tepat. Karena saat itu jumlah massa atau penonton penuh. Jika pada hari lain, harus mengumpulkan banyak orang. Selain itu, dikatakannya, hari Sabtu Legi besok merupakan hari yang baik.

"Besok itu hari Sabtu Legi, harinya kan baik. Kan kita cari yang manis-manis," ucapnya.

Menteri Basuki Hadimuljono menambahkan, kondisi Stadion Manahan saat ini sudah siap dipakai. Menurutnya, Presiden Jokowi sudah merencanakan peresmian dalam waktu dekat.

"Stadion ini kan sudah lama jadi, sudah siap. Peresmian juga sudah lama direncanakan. Kita punya rencana Sabtu akhir bulan, tapi karena besok ada acara Persib dengan Persis, Pak Wali mengusulkan sekalian diresmikan," jelas Basuki. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini