Prabowo: Soeharto bapak bangsa, berkali-kali selamatkan negara dari krisis

Kamis, 27 September 2018 22:28 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo: Soeharto bapak bangsa, berkali-kali selamatkan negara dari krisis Prabowo di haul ke-11 Soeharto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara Haul ke-11 wafatnya almarhum Presiden RI ke-2 Soeharto di rumah Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (27/9). Prabowo menuturkan, Soeharto merupakan tokoh yang sangat berjasa bagi negara.

"Beliau sangat berjasa bagi bangsa dan negara beliau adalah bapak bangsa, bapak pembangunan, berkali-kali menyelamatkan bangsa dan negara dari krisis," katanya di Cendana.

"Tadi pagi saya dengan Ibu Rahmawati Soekarnoputri, malam ini saya dengan keluarga pak Harto," sambungnya.

Terpisah, Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga hadir untuk menyampaikan doa kepada almarhum Soeharto. Ini juga sebagai bentuk silaturahimnya kepada keluarga Soeharto. AHY mengimbau kepada generasi muda selalu menghormati jasa para pendahulu.

"Tentunya saya membawa semangat generasi muda kita harus selalu mengenang menghormati, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para pemimpin pendahulu kita," ucapnya.

Putra Presiden RI ke-6 ini ingin generasi muda melanjutkan semangat para pejuang bangsa. Baginya melanjutkan perjuangan dan saling mengapresiasi lebih penting dibanding mencari kesalahan satu sama lain.

"Kita harus saling mengapresiasi karena banyak sekali yang telah beliau lakukan dan tentunya keluarga besar bapak Soeharto telah lakukan di negeri ini. Baik bagi kita untuk terus menyambung silaturahim kebersamaan," tandasnya.

Turut hadir pula Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto, Ketua Dewan Pertimbangan Titiek Soeharto dan Sekjen Priyo Budi Santoso serta para keluarga Soeharto. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini