Prabowo Ingin Nelayan Indonesia Dipermudah Berlayar di Natura

Kamis, 16 Januari 2020 21:27 Reporter : Ronald
Prabowo Ingin Nelayan Indonesia Dipermudah Berlayar di Natura prabowo bertemu menhan UEA. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyayangkan terjadinya konflik antara Indonesia dengan China terjadi usai dirinya pulang ke negeri Tirai Bambu itu, yakni Desember 2019 lalu. Di mana konflik terjadi saat China memasuki perairan Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia.

"Pak Prabowo sejak awal menyayangkan setelah kunjungan beliau kenapa ada peristiwa ini. Kan sebenarnya peristiwa ini sudah terjadi sejak lama dan dugaan kita akan terus terjadi. Nah, makanya yang ingin didorong Pak Prabowo adalah selain De Jure itu milik kita, De Facto juga harus kita manifestasikan," kata Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak, di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Oleh karena itu, Prabowo berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan meminta agar izin bagi nelayan dipermudah untuk dapat berlayar di perairan Natuna.

"Kenapa? Karena aktivitas ekonomi yang tinggi di daerah itu akan membuat deklarasi bahwa secara De Facto itu juga milik kita. Itu adalah hak berdaulat kita," tegasnya.

Baca Selanjutnya: Prabowo Sangat Hati-Hati...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini