Polri: Seluruh Bangsa Kehilangan BJ Habibie

Rabu, 11 September 2019 20:38 Reporter : Merdeka
Polri: Seluruh Bangsa Kehilangan BJ Habibie BJ Habibie. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, pukul 18.05 Wib. BJ Habibie sudah menjalani perawatan di rumah sakit sejak awal September lalu.

Kepergian BJ Habibie bukan hanya mendatangkan duka bagi keluarga tapi seluruh masyarakat Indonesia.

"Polri turut menghaturkan bela sungkawa dan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya Presiden RI ke-3. Beliau merupakan putra terbaik bangsa Indonesia. Seluruh bangsa merasa kehilangan," kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (11/9).

Mewakili institusi Polri, Dedi mengatakan, Korps Bhayangkara mendoakan almarhum supaya beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Sebelumnya, Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal dengan BJ Habibie meninggal dunia hari ini, Rabu (11/9/2019) di RSPAD, Jakarta. Menurut sang anak Thareq Kemal Habibie, BJ Habibie meninggal pada pukul 18.03 WIB. Ayahandanya wafat karena menderita gagal jantung dan menua.

"Kenapa meninggal saya katakan gagal jantung. Karena sudah menua, organ melemah dan tidak kuat lagi," kata Thareq dalam jumpa persnya.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini