Politisi PDIP Harap Partai Lokal di Aceh Terus Ada Hingga Akhir Dunia

Jumat, 1 Februari 2019 20:47 Reporter : Mardani
Politisi PDIP Harap Partai Lokal di Aceh Terus Ada Hingga Akhir Dunia Ramond Dony Adam. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus PDIP Ramond Dony Adam meminta pernyataan Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem, soal partai nasional haram menang di Aceh tak dipolitisir dan 'digoreng' media. Sebab, suasana politik di Aceh saat ini kondusif.

Mualem menyebut partai nasional haram menang di Aceh pada Pemilu 2019 nanti. Dia menegaskan Partai Aceh tak berkoalisi dengan partai nasional apapun untuk kursi DPRD dan DPRA. Karenanya, seluruh kader wajib memenangkan caleg Partai Aceh di Pemilu 2019.

Ramond meyakini ucapan Mualem tersebut ditujukan untuk para kader Partai Aceh agar memenangkan kader partainya di Pemilu 2019.

"Ucapan Pak Muzakir Manaf selaku pimpinan partai lokal tersebut sudah benar, bahkan seluruh pimpinan partai yang ada di negara ini juga akan mengatakan hal yang sama," katanya, Jumat (1/2).

Dia mengaku sangat sepakat dengan ucapan Mualem yang mengatakan Partai Aceh merupakan partai perjuangan yang lahir dari hasil perjuangan bangsa dan darah bangsa Aceh. Oleh karena itu, seluruh kader Partai Aceh maupun eks kombatan agar saling kompak dan menjunjung tinggi nilai sinergitas sehingga Partai Aceh unggul di Pemilu 2019.

"Pak Muzakir Manaf walaupun berseberangan dalam Pilpres 17 April nanti, namun komunikasi antara Partai Aceh dan PDI Perjuangan hingga saat ini sangat bagus, apalagi Sekjen PDI Perjuangan selalu mendukung terus keberadaan partai lokal seperti Partai Aceh," katanya.

Lebih lanjut caleg DPR RI nomor urut 2 dari PDIP Dapil Aceh I ini menyatakan semua pihak wajib menjaga kedamaian yang sudah tercipta di Aceh. "Tentu saya pribadi juga berharap seluruh partai lokal di Aceh tetap selalu ada hingga hingga akhir penghujung dunia," katanya. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Aceh
  2. PDIP
  3. Partai Politik
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini