Polisi Ungkap Motif Abu Rara Tusuk Wiranto, Balas Dendam Amir JAD Bekasi Ditangkap

Jumat, 11 Oktober 2019 17:18 Reporter : Merdeka
Polisi Ungkap Motif Abu Rara Tusuk Wiranto, Balas Dendam Amir JAD Bekasi Ditangkap Pria berpisau yang serang Wiranto. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Polisi menyebut SA alias Abu Rara kesal Amir JAD Bekasi Abu Zee Ghurobah yang telah ditangkap. Abu Rara pun berkomitmen melakukan amaliyah. Abu Rara adalah terduga teroris yang menyerang Menko Polhukam Wiranto saat kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Abu Rara merasa takut dan tertekan setelah mendengar Abu Zee tertangkap.

"Kalau pimpinan tertangkap maka saya khawatir akan tertangkap," kata Dedi di Mabes Polri, Jumat (11/10/2019) saat menirukan suara Abu Rara.

Dedi mengatakan, SA alias Abu Rara bersama dengan istrinya, FA merencanakan teror. Kebetulan, Abu Rara mendengar bahwa ada pejabat yang akan berkunjung ke Alun-alun Menes, Pandeglang Banten.

Dedi menyebut, antara rumah terduga teroris dengan alun-alun jaraknya 300 meter.

"Ada pesawat mau mendarat masyarakat berbondong-bondong menuju alun alun. Pelaku tidak tahu siapa tapi sasarannya. Pelaku beranjak menuju alun-alun," ucap dia.

Dedi menerangkan, Abu Rara berbagi tugas dengan istirnya. Abu Rara menyerang Wiranto. Sementara, istrinya menikam polisi yang terdekat.

"Abu Rara menyerang bapak yang turun dari, heli kamu (istrinya SA) langsung menusuk anggota polisi yang terdekat," ucap dia.

Akibat insiden itu, Wiranto dan Kapolsek Menes Kompol Daryatno menderita luka-luka. Saat ini Densus 88 Anti Teror masih memeriksa kedua terduga teroris di Mabes Polri.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini