Polisi tunggu Novel Baswedan baikan untuk lanjutkan pemeriksaan

Rabu, 13 September 2017 21:32 Reporter : Hari Ariyanti
Novel Baswedan. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan hingga kini belum menemui titik terang. Pihak Polda Metro Jaya yang menangani kasus itu juga belum menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan Novel.

"Novel kan kemarin sudah di-BAP. Beliau kan lagi melakukan pengobatan matanya. Tapi kalau sudah bisa, sudah selesai nanti kami akan koordinasi dengan pimpinan KPK di sini untuk melanjutkan pemeriksaan," jelas Ditreskrimum Polda Metro Jaya DKI Jakarta, Kombes Nico Afinta, Rabu (13/9) sore.

Sejauh ini polisi tengah menyiapkan sketsa wajah orang yang berada di sekitar lokasi penyiraman. Sketsa penting untuk mencocokkan keterangan saksi di TKP dengan sketsa.

Berdasarkan sketsa itu pula polisi bisa mengidentifikasi orang yang kemungkinan jadi tersangka. Beberapa saksi yang telah dimintai keterangan melihat ada orang di sekitar TKP sebelum dan sesudah kejadian.

"Ini masih kita dalami," ujarnya.

Ada satu sketsa yang dibuat dan akan dicocokkan dengan saksi yang melihat. Akurasi sketsa juga menurutnya tergantung rincian keterangan saksi yang melihat sebelum dan sesudah kejadian. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.