Polisi tangkap anggota ormas palak proyek renovasi rumah warga di Kembangan

Senin, 23 April 2018 23:32 Reporter : Merdeka
Polisi tangkap anggota ormas palak proyek renovasi rumah warga di Kembangan ilustrasi pungli. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Polisi menciduk sejumlah orang yang memalak proyek pembangunan rumah warga. Ada tiga orang yang digelandang ke Polres Jakarta Barat. Dua diantaranya mengaku sebagai anggota salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas).

Kapolsek Kalideres, Komisaris Effendi menuturkan, saat itu seorang warga yang sedang renovasi rumahnya di Komplek Taman Semanan Indah (TSI) Semanan, Kalideres Jakarta Barat. Tiba-tiba saja, Minggu (22/4) rumahnya didatangi para sejumlah orang. Mereka meminta setoran.

Mereka adalah ketua Ormas berinisial SMT, Wakil Ketua Ormas berinisal SI, Ketua RW setempat berinisial SH. Kemudian Koordinator Keamanan TSI dan Keamanan Luar TSI berinisial S.

"Mereka sudah kami serahkan ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk ditindak lanjuti," terang Effendi melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/4)

Effendi mengatakan, aksi pungli ini sempat direkam dan diunggah korban. Sehingga menjadi viral dan perbincangan di Media Sosial. Effendi mengimbau kepada masyarakat apabila diganggu preman seperti itu, tidak ragu untuk melapor ke polisi.

"Laporkan saja kalau diganggu, atau pada saat pembangunan mau dimulai, minta pengamanan ke kantor polisi terdekat supaya tidak ada yang mengganggu," ucap dia.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Pungutan Liar
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini