Polisi Masih Cari Bagian Tubuh Korban Mutilasi Dalam Koper di Blitar

Jumat, 5 April 2019 16:23 Reporter : Moch. Andriansyah
Polisi Masih Cari Bagian Tubuh Korban Mutilasi Dalam Koper di Blitar Polisi Blitar Selidiki Temuan mayat di dalam koper. ©Istimewa/Antara

Merdeka.com - Polisi masih mengumpulkan beberapa bagian tubuh dari mayat dalam koper yang ditemukan warga di Jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Rabu (3/4). Sebab, bagian tubuh korban belum lengkap.

"Polres Blitar Kota tadi di TKP setengah tujuh (06.30) tadi sampai saat ini ada hal yang kita gali lagi, kemungkinan (keberadaan) bagian tubuh akan kita telusuri kembali," jelas Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (5/4).

Polisi mengaku mendapat titik terang lokasi potongan tubuh korban yang belum ditemukan. Sehingga pihaknya semakin yakin mampu menyelesaikan kasus mutilasi ini.

"Satu hal yang kita temukan yang signifikan, tapi untuk membuktikan ini kita tunggu labfor hari ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, mayat tanpa kepala dalam koper ditemukan warga di Blitar pada Rabu lalu, diketahui bernama Budi Hartanto (28), warga Kediri. Meski tanpa kepala, keluarga korban tetap memakamkannya pada Kamis pagi.

Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan penyidik Polda Jawa Timur terhadap 14 orang saksi, disimpulkan bahwa dugaan asmara sesama jenis yang melatarbelakangi pembunuhan korban.

"Kemarin kita sudah merangkaikan ada beberapa alternatif penyelidikan terhadap kematian Budi Hartanto yaitu ekonomi, perampokan, dan asmara," ungkap Barung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi, penyidik menghilangkan motif ekonomi dan perampokan.

"Dari 14 saksi yang sudah kita periksa, kami berkeyakinan bahwa kami menghilangkan motif perampokan atau curasnya dan motif ekonomi. Kita masuk pada hal yang berkaitan dengan asmara," katanya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Mutilasi
  2. Pembunuhan
  3. Surabaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini