Polisi Kembalikan STNK yang Disita dari Rumah Pablo Benua

Jumat, 12 Juli 2019 12:49 Reporter : Yunita Amalia
Polisi Kembalikan STNK yang Disita dari Rumah Pablo Benua Galih Ginanjar, Pablo Benua, Rey Utami kenakan rompi tahanan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mengembalikan sejumlah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sempat disita dari kediaman Rey Utami-Pablo Benua saat proses penggeledahan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan dari pemeriksaan oleh penyidik, STNK tersebut tidak terkait dengan perkara kriminal khusus yang membelit keduanya saat ini.

"Barang bukti diamankan itu STNK, sudah kita kembalikan ke Rey karena tidak ada kaitannya dengan kasus krimsus," ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/7).

Kendati demikian ditemukannya beberapa STNK di kediaman Rey-Pablo menurut Argo masih ditangani oleh Subdit pencurian kendaraan bermotor.

"Masih ditangani ranmor," tukasnya.

Sementara itu Rey-Pablo per hari ini ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Penahanan keduanya buntut kasus video berkonten asusila yang diunggah ke chanel YouTube milik Rey dan Pablo.

Penyidik juga melakukan penahanan terhadap Galih Ginanjar lantaran dianggap telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Fairuz A Rafiq melalui video yang diunggah YouTube milik Rey-Pablo.

Atas tindakan tersebut, ketiganya dijerat dengan Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 UU ITE dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP.

Untuk diketahui, selain kasus Ikan Asin, Pablo Benua juga tengah terjerat kasus penggelapan mobil. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini