Polisi dalami penyokong dana 5 terduga teroris bom panci di Bandung

Kamis, 13 Juli 2017 16:52 Reporter : Nur Habibie
Polisi dalami penyokong dana 5 terduga teroris bom panci di Bandung Barang bukti aksi teror bom panci di Bandung. ©2017 merdek.com/imam buhori

Merdeka.com - Lima orang terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror, hari ini Kamis (13/7), akan dibawa ke Jakarta, untuk diperiksa secara lanjut. Lima terduga teroris itu adalah Agus Wiguna (22), Ade Rosiadi (24), Qodar (26), Ahmad Bintara (43) dan Arif Suryana (24).

"Dibawa ke Jakarta hari ini, ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok dan akan diperiksa secara intensif," kata Kabagpenum Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, Jakarta Selatan, Kamis (13/7).

Pemeriksaan yang akan dilakukan di Jakarta, terhadap lima orang tersebut untuk mengetahui darimana mereka ini mendapatkan modal untuk melakukan aksi teror dengan menggunakan bom panci.

"Untuk mengetahui dari mana mereka belajar dan siapa yang memberikan modal atau uang kepada mereka sehingga mereka melakukan rekruitmen, melakukan pengumpulan bahan-bahan peledak dan kemudian membeli bahan-bahan itu," ujarnya.

Selain untuk mengetahui darimana mereka ini mendapatkan modal, Polisi juga akan mendalami lagi peristiwa bom panci yang ada di Bandung, guna untuk menjamin bahwa tidak ada lagi sel lainnya untuk melakukan aksi teror.

"Ini yang masih terus dilakukan pendalaman sehingga bisa menjamin bahwa sel ini semuanya sudah tertangkap dan untuk memastikan bahwa dalam sel ini tidak akan terjadi uypaya-upaya melakukan ledakan," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini