Polisi akan tidak ormas yang sweeping acara DWP 2017

Rabu, 13 Desember 2017 18:50 Reporter : Ronald
Polisi akan tidak ormas yang sweeping acara DWP 2017 Ilustrasi. Gregor Kervina / Shutterstock.com

Merdeka.com - Pihak kepolisian akan menindak organisasi massa (Ormas) yang melakukan sweeping pergelaran ajang festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017. Acara ini akan menghadirkan sejumlah DJ dan menjadi ajang tahunan pecinta electronic dance music alias EDM.

"Akan ada tindakan tegas buat anggota ormas yang melakukan sweeping pada penonton DWP 2017. Jadinya tidak ada sweeping, kalau ada kami akan langsung tindak di tempat," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di Polda Metro Jaya, Rabu (13/12).

Meskipun demikian, Roma mempersilakan massa melakukan aksi. Namun, harus sesuai undang-undang yang berlaku, tak boleh melanggar hukum. Festival DWP sendiri akan digelar 15-16 Desember 2017 di JI Expo Kemayoran.

"Mereka menyampaikan pendapat di muka umum dijamin Undang-Undang, kita layani dengan baik sepanjang tidak anarkis. Intinya harus berjalan dengan tertib," ungkap Roma.

Lanjut Roma, pihaknya akan memberi layanan pengamanan standar kepada ormas yang akan menyampaikan tiap pendapatnya di muka umum.

"Tinggal menunggu surat tersebut, ya nanti kita akan segera bentuk pasukan untuk pengamanan," pungkas Roma. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ormas Sweeping
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini