PKS Klaim Kursi Legislatif di Jabar Bertambah Dua Kali Lipat

Sabtu, 4 Mei 2019 00:15 Reporter : Aksara Bebey
PKS Klaim Kursi Legislatif di Jabar Bertambah Dua Kali Lipat Kader PKS Ahmad Syaikhu. ©2018 Merdeka.com/Bahi Binyatillah

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim mengalami peningkatan perolehan suara dalam Pemilu 2019. Implikasi positifnya adalah adanya penambahan kursi legislatif di DPRD Jabar.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengatakan, ada beberapa wilayah yang raihan suaranya menurun. Namun, selebihnya sesuai dengan prediksi dan target yang dicanangkan.

"Ada penurunan di wilayah Subang dan Indramayu. Tapi, secara keseluruhan raihan caleg di Pemilu 2019, kami mendapatkan penambahan signifikan. Ya Sesuai target lah," katanya usai peresmian posko Tajil di Kantor DPW PKS, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (3/5).

Dari informasi yang dihimpun oleh timnya, PKS mendapatkan 23 atau 24 kursi legislatif di DPRD Jabar. Jumlah itu meningkat pesat, karena sebelumnya partai yang identik dengan warna putih hitam ini hanya menempatkan 12 kader di DPRD Jabar.

Sementara untuk level DPR RI, PKS menempatkan 14 kadernya, dari sebelumnya hanya bisa mengamankan 11 kursi. Menurut Syaikhu, selain kinerja kader dan relawan, capaian ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada PKS.

"Terimakasih kepada semua masyarakat dan aparatur pemerintah yang melaksanakan pemilu secara kondusif. Tentu amanah besar ini harus dijalankan dengan baik oleh para kader di legislatif," tutupnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. PKS
  2. Pemilu 2019
  3. Caleg
  4. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini