Pidato di Depan Buruh, Prabowo Berikan Dua Pilihan

Rabu, 1 Mei 2019 14:19 Reporter : Nur Habibie
Pidato di Depan Buruh, Prabowo Berikan Dua Pilihan Prabowo hadiri acara hari Buruh Internasional. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara Hari Buruh Internasional. Acara yang biasa disebut dengan May Day ini diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Tak hanya hadir sebagai tamu undangan saja, Prabowo juga diberikan kesempatan untuk melakukan pidato atau orasi di hadapan massa buruh. Dalam orasinya itu, Prabowo sempat bertanya kepada massa buruh yang hadir.

"Kalau kita dihadapkan pada pilihan bahwa rakyat Indonesia diperlakukan seperti kambing atau rakyat Indonesia berdiri terhormat," tanya Prabowo kepada massa buruh.

"Rakyat terhormat, rakyat terhormat," jawab massa yang hadir.

Prabowo pun langsung menjelaskan, alasan ia memberikan dua pilihan kepada massa buruh soal rakyat Indonesia diperlakukan seperti kambing atau rakyat Indonesia berdiri terhormat.

"Kalian ingin jadi kambing apa rakyat terhormat, kalau kambing nyerah pada nasib, kalau rakyat terhormat harus berani membela kebenaran dan keadilan," jelasnya.

Usai menjelaskan pilihan yang ia berikan kepada buruh, Ketua Umum Gerindra ini langsung menebak apa yang diinginkan oleh para buruh.

"Saya tangkap dari pandangan mata kalian, suara, reaksi, kalau kalian tidak mau menyerah pada ketidakadilan," ucapnya.

"Rakyat Indonesia dianggap bodoh, banyak yang miskin, saking miskinnya dianggap gampang dan dipengaruhi dengan uang," sambungnya.

Usai memberikan orasi atau pidato di hadapan para buruh hampir setengah jam, ia pun langsung pergi meninggalkan lokasi dan diagendakan hadir dalam acara Ijtima Ulama III di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

[rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini