Penyebar Video Mesum dengan Pacar di Yogya Ternyata Mahasiswa UGM

Selasa, 20 Agustus 2019 20:00 Reporter : Purnomo Edi
Penyebar Video Mesum dengan Pacar di Yogya Ternyata Mahasiswa UGM borgol. shutterstock

Merdeka.com - Polisi membekuk seorang mahasiswa berinisial JA (26) karena menyebarkan konten porno berisi video dan foto hubungan intim dengan pacarnya, BCH (22). JA nekat menyebarkan video dan foto hubungan intim karena sakit hati tak mendapatkan restu dari orangtua pacarnya.

Dari penelusuran diketahui jika JA merupakan mahasiswa UGM. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas dan Protokoler UGM, Iva Ariani.

"Kalau dilihat dari data akademiknya iya (mahasiswa UGM). Status beliau masih tercatat sebagai mahasiswa UGM," ujar Iva saat dihubungi, Selasa (20/8).

Iva menerangkan meskipun masih tercatat sebagai mahasiswa UGM namun hingga saat ini JA belum melakukan registrasi ulang untuk semester ini.

"Semester ini belum tercatat registrasi. Terus ini pihak Dekanat juga sedang menuju ke sana untuk klarifikasi dan (melakukan) proses pengawalan ya," ungkap Iva.

Saat ditanya apakah JA akan mendapat sanksi akademik karena terlibat kasus hukum, Iva menyebut pihaknya masih melakukan kajian. Pihak UGM, sambung Iva masih menunggu hasil putusan pengadilan sebelum memutuskan sanksi yang akan diberikan.

"Kalau hasilnya sudah keluar dan memang (JA) terbukti bersalah maka akan dikenai sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku di universitas. Sanksi yang ada di peraturan itu beragam. Nanti dilihat dari hasil pemeriksaan seperti apa," urai Iva. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini