PDIP Dikaitkan Dengan OTT Komisioner KPU, Puan Sebut Partainya Tetap Solid

Sabtu, 11 Januari 2020 16:33 Reporter : Merdeka
PDIP Dikaitkan Dengan OTT Komisioner KPU, Puan Sebut Partainya Tetap Solid Puan Maharani. ©Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Kasus yang menimpa mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan, terus dikaitkan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Terkait hal ini, Ketua DPP Puan Maharani menegaskan partainya tetap solid meskipun diterpa isu tersebut.

"PDIP solid, PDIP tetap dalam posisinya sebagai partai pemenang pemilu. Kita akan menjalankan semua hal terkait sinergi antara pemerintah dengan parpol. Dan hal terkait dengan oknum dan kasus per kasus, tidak akan mempengaruhi gerak langkah PDIP untuk bisa bersama rakyat," kata Puan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1).

Ketua DPR RI ini juga memastikan bahwa PDIP yang selalu taat aturan dan mendukung upaya pemberantasan korupsi. Begitu juga proses hukum di KPK.

"Kami menghormati proses hukum yang berjalan dan berlaku. Jadi kami ikuti proses tersebut," tukasnya.

1 dari 1 halaman

Mimpi Puan Maharani Di HUT ke 47 PDIP

Terkait peringatan HUT ke 47 PDIP, Puan Maharani mengungkapkan punya mimpi besar. Dia menuturkan, dalam momen ini, ingin mengembalikan kejayaan Indonesia, khususnya di bidang rempah-rempah, sebagaimana mimpinya dan visi yang dilakukan PDIP.

"PDIP, pada HUT-47 ini memiliki visi bahwa bagaimana mengembalikan rempah Indonesia dengan inovasi industri untuk kembali menjadi raja di dunia terkait dengan rempah. Nah ini visi yang dilakukan PDIP," kata Puan.

Dia menuturkan, baru kali ini ada partai yang memikirkan hal tersebut. Terlebih dalam Rapat Kerja Nasional. Dan berharap semua bisa hadir dalam pameran tersebut.

"Sepertinya ini pertama kali partai politik melakukan seperti ini. Jadi, kami ingin mengingatkan kembali bahwa rempah Indonesia sangat kaya raya dan banyak sekali di Indonesia. Jadi semua datang ke pameran rempah yang dilakukan PDIP," ungkap Puan.

Menurutnya, jalur rempah nusantara tersebut sudah ada sejak dulu. Bahkan dulu itu Indonesia dikejar negara luar terkait rempah-rempah.

Namun, hari-hari ini ternyata rempah kita sudah banyak yang datang dari luar. Justru bukan kita penghasil rempah," pungkas mantan Menko PMK ini.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Baca juga:
KPK Disebut Tak Berwenang Tangani Kasus Suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan
Pakar Hukum Nilai KPK Bisa Pidanakan Partai Dalam Kasus Suap Komisioner KPU
KPK Diminta Panggil Sekjen PDIP Hasto Terkait Suap Komisione KPU
Mengenal Harun Masiku Penyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan
Soal Kabar Ada di PTIK, Hasto Kristiyanto Tegaskan Sibuk Urus Rakernas PDIP
KPU: Riezky Aprilia 44.402 suara, Harun Masiku 5.878 Suara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini