PDI Perjuangan Trenggalek optimis menangkan Pilgub Jatim bermartabat dan berbudaya

Selasa, 26 Juni 2018 22:23 Reporter : Nanang Ichwan
PDI Perjuangan Trenggalek optimis menangkan Pilgub Jatim bermartabat dan berbudaya PDIP Trenggalek gelar apel akbar menangkan Gus Ipul - Puti. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek menggelar apel siaga untuk pemenangan pasangan nomor 2, Syaifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarnoputri (Gus Ipul-Mbak Puti) diwilayahnya, Selasa (26/6).

Apel yang digelar serentak di 14 kecamatan se-Trenggalek itu diikuti semua tingkat jajaran, mulai DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Sayap Partai, dan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) pendukung Gus Ipul-Mbak Puti.

Ketua DPC PDIP Trenggalek mengatakan ada enam pokok Instruksi yang harus dilakukan para kader. Ia menegaskan, setiap kader harus siaga melakukan konsolidasi dan bergerak menemui dan menyapa tokoh-tokoh masyarakat.

Bukan hanya itu, lanjut dia, pihaknya mengintruksikan semua kader di lapangan juga wajib siaga membuka Posko Partai di semua tingkatan pengurus Partai serta rumah Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan.

"Termasuk, semua pengurus, kader, anggota Partai dan Regu Penggerak Pemilih melakukan siskamling dan patroli dilingkungan masing masing untuk menangkal dan mencegah terjadinya kecurangan dan money politics," kata Doding.

Bukan hanya itu, Diding juga meminta agar kader memastikan langkah pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti serta melawan segala bentuk kecurangan.

"Bila ditemukan pelaku money politik, hadang dia lalu tangkap dan melaporkan kepada Panwaslu atau Panwascam," tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada kader untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan mengajak pemilih secara santun dan ramah hadir ke TPS pada tanggal 27 Juni besuk untuk mencoblos nomor 2, Gus Ipul-Mbak Puti.

"Kami juga meminta agar menjamin proses penyelenggaraan pemungutan suara dan kepercayaan rakyat. Maka kader partai wajib mengawal pencoblosan, perhitungan dan rekapitulasi suara dengan kerja keras tanpa lelah agar tidak terjadi kecurangan dalam Pilgub Jatim," himbaunya.

"Kita optimis Gus Ipul dan Mbak Puti menang di Pilgub Jatim. Mari kita menangkan Gus Ipul dan Mbak Puti dengan cara yang bermartabat dan beradab," tutup Doding. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini