Pakai Seragam Guru, Jokowi Hadiri HUT ke-73 PGRI di Stadion Pakansari

Sabtu, 1 Desember 2018 10:49 Reporter : Supriatin
Pakai Seragam Guru, Jokowi Hadiri HUT ke-73 PGRI di Stadion Pakansari Presiden Jokowi di Malang. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2018. Acara digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12).

Dia didampingi Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi.

Tiba di lokasi pukul 10.00 WIB, pria asal Solo itu mengenakan seragam PGRI. Kedatangannya disambut meriah oleh ribuan guru.

Rempak Gendang menjadi tarian pertama menyambut kedatangan mantan gubernur DKI Jakarta itu. Rampak Gendang adalah salah satu kesenian tradisional yang berasal dari Provinsi Jawa Barat.

Kemudian disusul Tarian Payung asal Minangkabau, Sumatera Barat. Terlihat juga pertunjukan seni tari asal Maluku dan Papua.

Sebelum menghadiri acara ini, Jokowi menyerahkan 3.000 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk masyakarat Kabupaten Bogor. Pembagian dilakukan di Gedung Kesenian dan Olahraga Kabupaten Bogor yang terletak di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong.Sertifikat tersebut dibagikan untuk empat kecamatan yakni Cigudeg 750 bidang, Jasinga 375 bidang, Ciseeng 1.500 bidang, dan Gunung Sindur 375 bidang. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini