Pabrik cat terbakar, 5 rumah didekatnya ikut hangus

Sabtu, 21 Juli 2018 15:08 Reporter : Kirom
Pabrik cat terbakar, 5 rumah didekatnya ikut hangus Ilustrasi pabrik kebakaran. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu pabrik cat di Jalan Prabu Kiasantang, Kecamatan Gembor, kecamatan Periuk, Kota Tangerang ludes terbakar. Kebakaran hebat itu, masih dalam penyelidikan Polisi, pasalnya kegiatan pabrik sedang libur.

Kapolsek Jatiuwung, kompol Eliantoro menerangkan, masih menyelidik kasus kebakaran hebat yang terjadi pukul 11.00.

Saat peristiwa kebakaran terjadi, lanjut Kapolsek pabrik sedang dalam keadaan kosong dan tidak ada aktifitas pekerjaan. Karena isi dalam pabrik adalah barang barang yang mudah terbakar, api begitu cepat membesar dan membakar pabrik.

"Api pertama kali terlihat dari tempat penyimpanan tiner, cat yang memperlihatkan kepulan asap hitam pekat disertai kobaran api," kata Kapolsek, Sabtu (21/7).

Pihaknya, kata Kapolsek, juga sudah memintai keterangan pemilik pabrik untuk mengetahui detail tentang kondisi pabrik.

"Seluruh bangunan pabrik habis terbakar. Selain itu, ada lima rumah yang terkena imbas dari kebakaran tersebut," kata dia.

Komandan pleton (Danton) pemadam kebakaran Anton di lokasi menambahkan, pihaknya langsung mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran. Setelah dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

"Kami kerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Petugas sempat mengalami kesulitan memadamkan api karena adanya bahan kimia yang mudah terbakar," kata Anton.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Saat ini, Polsek Jatiuwung masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dan menghitung jumlah kerugian. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Tangerang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini