Ninoy Karundeng Sebut DKM Al-Falah Dipaksa Tersangka Lain Bohong Tak Ada Penganiayaan

Jumat, 11 Oktober 2019 16:44 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ninoy Karundeng Sebut DKM Al-Falah Dipaksa Tersangka Lain Bohong Tak Ada Penganiayaan Ninoy Karundeng. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ninoy Karundeng, membantah pernyataan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Falah, Jakarta Pusat, Iskandar bahwa tidak terjadi penyekapan dan penganiayaan terhadap dirinya. Menurutnya, Iskandar disuruh tersangka lain untuk memberikan keterangan palsu.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Iskandar dan Pak Iskandar menyatakan bahwa dia di suruh oleh salah satu tersangka," kata Ninoy di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/10).

Ninoy tidak mengungkapkan siapa tersangka yang menyuruh Iskandar. Kata dia, tersangka tersebut merupakan salah satu dari 13 tersangka yang ditetapkan polisi dalam kasus Ninoy.

"Yang nyuruh juga salah satu orang dari DKM. Namanya saya tidak sebutkan namanya. Salah satu yang ditetapkan sebagai tersangka dan juga saksi-saksi yang lain menyatakan itu benar," tuturnya.

"Jadi penyiksaan, pemukulan dan peristiwa yang saya alami itu bener-bener terjadi dari luar dan dalam masjid," sambung Ninoy.

Salah satu relawan Jokowi itu membantah jika memutar balikan fakta. Dia berdalih, pengalaman yang dialaminya benar-benar nyata.

"Memutar balikan yang mana saya sebagai seorang muslim juga sangat menyayangkan berita yang mana saya seorang korban masih di fitnah seperti itu, silahkan publik melihatnya," tandasnya.

Sebelumnya, Iskandar menepis pernyataan Ninoy Karundeng yang menyatakan bahwa ia disekap dan dianiaya di Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat. Iskandar menyebutkan, kala itu ada sekitar 30 orang demonstran di dalam Masjid Al-Falah bersama Ninoy.

Menurut Iskandar, Ninoy saat itu hanya dibawa ke dalam masjid lantaran warga berbelas kasihan menolong Ninoy dari amukan massa. Sehingga, pengurus DKM membantu dengan alasan kemanusiaan.

Dia menuturkan, bahwa Ninoy diberikan pertolongan dan tidak ada penyekapan. Kata dia, selain Ninoy, ada korban lain yang ditolong ke dalam masjid untuk diberi paramedis serta ada dokter. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Ninoy Karundeng
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini