Moeldoko Pastikan Satgas 115 yang Buru Illegal Fishing Tetap Dilanjutkan

Kamis, 23 Januari 2020 21:04 Reporter : Merdeka
Moeldoko Pastikan Satgas 115 yang Buru Illegal Fishing Tetap Dilanjutkan Moeldoko Nilai Ada Poros Politik di Kericuhan Papua. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan, dirinya tengah berdiskusi dengan Menko Polhukam Mahfud Md mengenai keberadaan Satgas 115.

Perlu diketahui, Satgas 115 muncul di era Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk mengatasi penangkapan ikan secara ilegal atau ilegal fishing.

"Tadi bicara soal Satgas 115. Bagaimana menghadapi ilegal fishing, efektivitas Satgas itu seperti apa," kata Moeldoko di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/1).

Menurut dia, ini dilakukan mengingat akan ada regulasi yang dimasukan ke dalam Omnibus law terkait pengamanan laut. Namun, dirinya menepis Satgas 115 akan dibubarkan dalam waktu dekat.

"Sementara ini sampai perbaikan ke depan, itu akan tetap dilanjutkan. Tetapi sementara. Karena Satgas task force enggak boleh permanen, hanya sementara. Karena undang-undangnya belum ada. Sementara ini, akan tetap dijalankan dengan berbagai perbaikan," ungkap Moeldoko.

Menurut dia, selama ini selalu ada evaluasinya mengenai keberadaan Satgas tersebut. "Selama ini ada evaluasinya," tukasnya.

Baca Selanjutnya: Susi Harap Satgas 115 Tetap...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini