Menyamar Jadi Polisi, Penyebar Foto Syur Bidan Sembunyi di Lubuklingggau

Selasa, 12 Maret 2019 00:02 Reporter : Irwanto
Menyamar Jadi Polisi, Penyebar Foto Syur Bidan Sembunyi di Lubuklingggau penyebar foto syur bidan ditangkap. ©2019 Merdeka.com/irwanto

Merdeka.com - Penyidik Polres Prabumulih, Sumatera Selatan, meringkus Edodi Mandala (30), penyebar foto syur seorang bidan inisial AY. Kasus ini sempat viral karena foto-foto korban tersebar di media sosial.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk mengungkapkan, pihaknya dibuat kesulitan dalam penangkapan pelaku di Kelurahan Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara, Lubuklinggau, Sumsel, itu. Sebab pelaku berpindah-pindah tempat dan bahkan menyamar menjadi pengacara dan polisi.

"Akhirnya Sabtu kemarin pelaku dapat kita ringkus. Walaupun sering menyamar untuk menutupi identitasnya," ungkap Tito, Senin (11/3).

Sebelum ditangkap, kata dia, polisi tiga hari mengintai posisi pelaku yang diketahui berada di Lubuklinggau. Barang bukti diamankan berupa unit ponsel yang diduga digunakan untuk menyebarkan foto syur tersebut.

"Tersangka dikenakan UU ITE, dia mengakui menjadi pelakunya," ujarnya.

Diketahui, seorang bidan asal Prabumulih inisial AY melapor ke polisi karena foto syurnya tersebar di media sosial beberapa pekan lalu. Polisi menduga pelaku adalah orang dekat korban sehingga dilakukan penyelidikan. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini