Menpora Khawatirkan Dampak Negatif Teknologi

Senin, 28 Oktober 2019 21:19 Reporter : Merdeka
Menpora Khawatirkan Dampak Negatif Teknologi Menpora pastikan Indonesia siap jadi tuan rumah Piala Dunia. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Menpora Zainudin Amali mengkhawatirkan perkembangan teknologi dewasa ini. Menurutnya, di satu sisi perkembangan teknologi memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Namun di sisi lain, ia khawatir jika perkembangan itu justru diarahkan untuk suatu hal yang bersifat merusak.

"Munculnya berita-berita hoaks, munculnya gejala-gejala kebencian di media sosial itu adalah dampak dari teknologi juga," katanya dalam acara Malam Penganugerahan Kepemudaan di Gondangdia, Jakarta, Senin (28/10).

Oleh karenanya, Zainudin mengharapkan, masyarakat mesti mampu memanfaatkan teknologi secara bijak. Misalnya dalam hal bermedia sosial, maka bangsa Indonesia diharapkan bisa menggunakannya secara tepat.

"Dengan jumlah penduduk yang mencapai 240 juta saya kira suatu potensi yang sangat besar. 60 persen penduduk kita dalam usia produktif," ujarnya.

Oleh karena itu, Zainuddin mengharapkan, pihaknya secara rutin setiap tahun menyelenggarakan penganugerahan bagi para pemuda. Hal ini untuk menebarkan dampak positif bagi perkembangan teknologi.

"Kita harapkan energi-energi positif akan lahir secara terus menerus di kalangan anak muda kita sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjaga," tutupnya.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini