Menhub akan cabut izin terbang pilot Lion Air yang konsumsi sabu

Rabu, 6 Desember 2017 18:24 Reporter : Supriatin
Menhub akan cabut izin terbang pilot Lion Air yang konsumsi sabu Pilot Lion Air berinisial MS ditangkap saat nyabu. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan menindak tegas pilot Lion Air yang kedapatan pesta sabu di hotel Kupang. Menhub berjanji mengambil tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku di kementeriannya.

"Kita akan tindak tegas. Kia akan cabut licensenya," tegasnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12).

Disinggung sanksi untuk maskapai Lion Air akibat perbuatan pilotnya, Budi belum bisa memastikan. Pihaknya perlu mendalami terlebih dahulu kasus itu.

"Kita akan berlakukan sesuai dengan prosedur. Kita tidak bisa bertindak berdasarkan di luar apa yang digariskan internasional rule," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pilot maskapai Lion Air berinisial MS digerebek aparat Reserse Narkoba Polres Kupang Kota di salah satu hotel di Kupang, Senin (4/12) sekira pukul 21.05 Wita. Pelaku ditangkap di kamar 205 sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Saat digerebek, aparat Satnarkoba Polres Kupang Kota menyita sabu seberat 0,3 gram, satu alat isap berikut pipet kaca, dua pemantik serta empat sedotan plastik.

Saat itu, tiga perempuan juga ikut digerebek. Diketahui, ketiganya juga awak kabin namun, hasil tes urine mereka negatif. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini