Menag harap pramuka santri jadi pemimpin masa depan

Kamis, 25 Oktober 2018 21:20 Reporter : Mardani
Menag harap pramuka santri jadi pemimpin masa depan Menag klarifikasi rilis 200 nama mubalig. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka secara resmi Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V. Dalam sambutannya, Menag mendoakan para peserta pramuka santri bisa menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

"Saya bangga terhadap adik-adik pramuka santri yang aktif berpramuka di pondok pesantren. Semoga dari kalian lahir pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan," katanya dalam sambutannya saat Acara Pembukaan PPSN V di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Jambi, Kamis (25/10).

Menag berpesan pramuka santri harus selalu menebarkan kedamaian untuk Indonesia kuat dan bermartabat. Mengingat, sejarah pondok pesantren yang lekat dengan spirit patriotisme dan nasionalisme.

"Jadilah Pramuka Santri yang berkarakter dan berintegritas. Bukan hanya berpikir untuk diri sendiri, tapi juga berbuat bagi orang lain," katanya.

Menurut Menag, ajang PPSN merupakan kesempatan yang baik untuk pramuka santri menjalin jaringan, ukhuwah islamiyah dan wathoniyah agar tercipta Indonesia yang lebih baik. Pada momentum PPSN kali ini, pihaknya mengajak semua pihak agar Pramuka sebagai sebuah gerakan, bukan hanya sebagai milik pemerintah, tapi juga masyarakat keseluruhan.

Dia juga mendoakan para korban musibah di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan Palu, Sulawesi Tengah.

"Mari kita doakan juga para saudara kita yang terkena musibah di Lombol dan Palu, semoga mereka yang selamat diberikan ketabahan dan secepatnya bisa beraktivitas normal, dan mereka yang tidak selamat bisa mendapat ampunan dari Allah SWT," tutur Menag. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini