Melawan, pengedar sabu kelas kakap didor

Senin, 16 April 2018 22:29 Reporter : Nur Habibie
Melawan, pengedar sabu kelas kakap didor Polres Metro Jakarta Pusat terpaksa menembak mati T (38). ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Polres Metro Jakarta Pusat terpaksa menembak mati T (38) yang merupakan pengedar narkoba jenis sabu kelas kakap. Dirinya ditembak lantaran melakukan perlawanan saat diminta untuk menunjukkan kediaman rekannya.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian menjelaskan, pengungkapan jaringan narkoba ini berawal dari penangkapan dua orang wanita berinisial EF (55) dan BD (48). Keduanya itu menjadi pengedar narkoba sama seperti T.

"Dari tangan pelaku EF kami menyita sabu-sabu seberat 0,69 gram. Lalu, dari pelaku BD kami amankan sebanyak 1,3 gram sabu-sabu," jelasnya di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin (16/4).

Lalu, pihaknya pun langsung melakukan penyidikan dengan melakukan interogasi terhadap EF dan BD. Hasilnya, ternyata pemasok barang haram tersebut tak lain adalah T.

"Kami mengamankan T pada Kamis (12/4) di kostan yang berada di Jalan Utan Panjang, Kemayoran. Dari tangan pelaku, kami menyita sebanyak kurang lebih 104 gram sabu-sabu yang disimpan di dasboard mobil BMW bernomor polisi B 888 RDI," ujarnya.

Setelah menangkap T, polisi pun melakukan pengembangan dengan menginterogasi T dan saat itu T mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari pemasok besar berinisial ACE (DPO).

"Lalu kami mendapatkan petunjuk bahwa ACE berada di wilayah Kemayoran pada Senin dini hari tadi. Kami membawa serta tersangka T untuk menunjukkan lokasi ACE," katanya.

Lalu, ketika di dekat lokasi tempat tinggal ACE tiba-tiba saja T langsung berani melawan petugas dengan cara merebut senjata petugas. Dan saat itulah, T ditembak atau petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dengan cara menyarangkan peluru ke dada pelaku.

"Tersangka T terkena peluru yang bersarang di daerah dada. Kemudian kami rujuk di IGD RS Polri Kramat Jati. Namun yang bersangkutan tidak bisa tertolong. Ini merupakan bagian dari tindakan tegas kami bagi para pengedar narkoba," tandasnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini